Thursday, May 9, 2019

Selamat Jalan Brandy, Fanta, Tosca, & Doki


Haiii.... saya baru sadar ini blog masih kosong sejak awal dibuat tahun 2015 😂😂

Okkeh post pertama nih, saya mau cerita tentang doggy2 saya yang skrng udah pada gak ada 😥😥

Jadi besok itu (10 Mei 2019) pas banget 40 harinya doggy saya yang terakhir ada, namanya Brandy. Golden Retriever, jantan, dia mati karna sakit, dugaan saya sih sakit tumor yang tumbuh di lehernya atau semacamnya. Dia mati di umurnya yang 10 tahun (lahir 1 Januari 2009, mati 31 Maret 2019). Saya sedih banget ditinggal Brandy, sejak sebelumnya ditinggal Fanta (Golden retriever, betina, mati 2015), saya cuma tinggal punya Brandy. Fanta juga dulu mati karna tumor. Emang saya denger dari sodara2 dan temen2 sekitar saya, golden tuh rawan sama penyakit itu. 
Tapi ya waktu mereka pergi saya lega juga, karna kasian banget liat mereka menderita kesakitan, gak bisa makan, susah jalan, bahkan berdiri ajah susah 😥😥 bahkan Brandy sempet kayaknya katarak, ada selaput putih di matanya dan beberapa hari terakhir dia jalannya sempoyongan, tabrak sana sini, dinding ditabrak, kandang, kran air, dll...
Jadi saya pikir memang mereka pergi itu jalan yang terbaik buat mereka, karna kasian kalo ngeliat mereka menderita lebih lama lagi.

Sejak Brandy pergi saya jadi keinget waktu dia masih hidup, saya kurang sediain waktu buat maen sama dia, cuma kadang-kadang ajah, gara-gara saya nya mager jalan pagi, males bangun paginya apalagi pas weekend kan.. 
Saya juga keinget dulu pas awal Fanta & Brandy dateng ke rumah, seneng banget3 saya, karna saya selalu bercita-cita punya golden retriever dan terkabulkan.
Saya menyesal (penyesalan selalu dtng terlambat), kenapa saya kurang waktu untuk mereka.


Ini foto Fanta dan Brandy:




Oiya sebelum Fanta & Brandy saya punya doggy jenis kampung ajah sih, namanya Doki. Kalau liat sekilas, disangka orang ini doggy jenis Siberian Husky, karna warnanya hitam putih dan ukuran besar, keren dan cakep pula 😎😂 nih si Doki:



Nah selain Fanta, Brandy, & Doki, Fanta dan Brandy sempet 3x kawin & punya anak, kalau ceritain semuanya jujur sy udah gak inget rinci nama-nama & kisah2nya. Saya ceritain ajah 2 anak diantaranya yang lumayan agak lama di rumah ya, namanya Tosca & Drusca. Keduanya betina, mereka beda banget, Tosca warna bulunya lebih putih dibanding Drusca (mirip Brandy), kalau Drusca mirip Fanta. 
Singkat cerita Tosca mati duluan karna dia ada kelainan tulang dari sejak lahir. Drusca sempet setahunan di rumah tapi terus dikasih ke orang lain karna yang ngurus di rumah repot ngurus mereka bertiga.😂 Doggy kan punya hati juga ya, jadi waktu kita putuskan buat ngasi Drusca ke orang lain, kita gak lama2, karna takut keburu dia gak bisa move on dari kita (sebagai majikannya sejak lahir yang dia kenal). Setelah dikasih ke orang lain itu kita cuma sempet nanya2 kabar Drusca pas awal2 dan abis itu ilang kontak sama pemiliknya, karna gak ada hubungan apa2 juga sih, pemiliknya itu sodara dari temennya adek saya. Jadi sampai detik ini saya gak tahu gimana kabar Drusca.

Ini Tosca & Drusca waktu masih 1-2 bulan:


Yaa begitulah singkat cerita tentang doggy2 saya...

Sampai cerita2 saya yang berikutnya ya... 😊😊👋


Selamat Jalan Doki, Fanta, Brandy, Tosca, dan semua sodara2 kaliann :")) 
Kalian sudah bahagia di sana yaa... sampai bertemu lagi... 

🤗🤗😇💛💙



😇💙💛 In Memoriam: ðŸ’›ðŸ’™ðŸ˜‡


 





*Ralat: Fanta 2009 - 2015 (seharusnya 2008 - 2015)






No comments:

Post a Comment